Hino RM series 300 sudah ada di dindonesia!!

Segera Kenalkan Bus Baru di Atas 300 Horse Power, Hino Siap Masuk Pasar Bus Premium


Segera Kenalkan Bus Baru di Atas 300 Horse Power, Hino Siap Masuk Pasar Bus Premium
ISTIMEWA
Chassis bus baru Hino yang segera masuk di pasar Indonesia diperkirakan tipe modular dengan built-in air suspension dan bertenaga di atas 300 horse power. 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar bus segmen premium di Indonesia semakin bertumbuh seiring dengan membaiknya sektor infrastruktur seperti jalan tol terutama di Pulau Jawa.
Sejumlah merk bus premium asal Eropa seperti Mercedes-Benz dan Scania sangat menikmati tren ini dengan membukukan penjualan berbagai tipe chassis bus premium di pasar Indonesia.
Antara lain, chassis Mercedes-Benz O 500 R 1836, Mercedes-Benz OC 500 RF 2542, Scania K360iB dan Scania K410 iB. Chassis-chassis premium ini hadir dengan mesin bertenaga di atas 300 horse power dengan pilihan tipe chasiss single axle (4x2) dan triple axle (6x2).
Membaca tren ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang selama ini menjadi pengusaha pasar pasar bus single (4x2) dengan mesin di bawah 300 horse power di Indonesia melihat peluang tersebut dengan menyiapkan chassis premium untuk pasar Indonesia.
Saat kami konfirmasi, Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI membenarkan mengenai kabar segera masuknya chassis anyar ini.
"Ada dua unit," ungkap Santiko Wardoyo kepada Tribunnews.com, di sela acara berbuka puasa dengan media di kantor HMSI, Jl MT Haryono, Jakarta, Selasa (6/6/2017).
Santiko juga membenarkan, chassis bus terbaru Hino tersebut akan dibekali mesin dengan tenaga maksimum sekitar 380 horse power.
Chassis bus anyar ini diperkirakan sudah menggunakan chassis tipe modular dengan built-in air suspension pada kaki-kakinya dari generasi Hino RM series.
Tentang dua unit sasis yang akan menjadi prototipe atau unit trial tersebut, saat ini chassisnya sudah dikirim ke karoseri.
Satu unit dikirim karoseri berlokasi di Jawa Tengah dan satu unit lainnya ke karoseri di Jawa Timur. Salah satu perusahaan otobus di Jabodetabek yang selama ini menjadi pengguna loyal bus Hino diproyeksikan menjadi pengguna atau operator pertamanya.
"Kita ingin memasukkan ke (Karoseri) Adi Putro (Malang), tapi kapasitas lagi penuh," kata Santiko.
Akankah bus gres ini akan turut dipajang di booth Hino di arena pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, bulan Agustus nanti? Kita tunggu saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan antara Hino RK dengan Hino RN

Mod Truck Canter (UKTS)

Euro Truck Simulator V.126 FULL DLC